detikterkini.id, SURABAYA - Pelanggan Indonesia, khususnya keluarga muda dan pembelanja aspiratif yang semakin cerdas memilih eCommerce, diperkirakan akan mendorong tren belanja akhir tahun. Riset terbaru YouGov yang menempatkan Indonesia sebagai pasar eCommerce paling dinamis kedua dari 55 negara menunjukkan kuatnya preferensi konsumen untuk belanja online, didorong oleh harga lebih terjangkau, pilihan lebih beragam, promo menarik, kemudahan berbelanja, dan layanan pengiriman yang andal.
Temuan ini menegaskan bahwa faktor utama dalam keputusan belanja kini adalah value for money, yang mencakup harga, ongkos kirim, kecepatan pengiriman, hingga keseluruhan pengalaman berbelanja. Menjawab kebutuhan tersebut, Lazada menghadirkan festival akhir tahun Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan pada 11 Desember (20.00 WIB) hingga 14 Desember 2025, dengan fokus pada kemudahan finansial, mulai dari cicilan 0% bebas biaya penanganan hingga voucher ekstra hingga Rp12 juta, agar belanja akhir tahun menjadi lebih ringan untuk semua.
Carlos Barrera mengatakan, bahwa keinginan konsumen untuk pengalaman berbelanja yang menyeluruh mendorong Lazada untuk terus mengembangkan platformnya. Ia menegaskan bahwa sebagai sebuah ekosistem eCommerce yang holistik, Lazada tidak hanya menyediakan produk autentik dari brand terpercaya, tetapi juga menghadirkan faktor pendukung yang sangat penting, mulai dari layanan logistik hingga kemudahan finansial, yang semuanya ditujukan untuk membangun pengalaman belanja yang mulus.
"Konsumen tidak lagi melihat kualitas eCommerce hanya dari sisi brand atau produk tepercaya saja. Mereka juga menilai ragam dan kualitas penawaran finansial yang memungkinkan mereka bisa membuat keputusan belanja dan menyelesaikan transaksi dengan cepat," kata .CEO Lazada Indonesia Carlos Barrera.
Di tengah berbagai pengeluaran akhir tahun, keluarga muda dan pembelanja aspiratif semakin mencari cara belanja yang lebih hemat dan efisien, "Banyak dari mereka beralih ke Lazada, khususnya LazMall yang telah menjadi rumah bagi brand autentik dan tepercaya, yang tidak hanya menawarkan harga kompetitif tetapi juga solusi finansial yang membantu mereka mengatur pengeluaran tanpa mengorbankan kualitas,” tambahnya.
Jelang festival belanja Lazada 12.12 Promo Habis-Habisan, Lazada menghadirkan berbagai program yang dirancang untuk membantu konsumen mengambil keputusan belanja dengan cerdas baik dari segi kualitas produk dan sensitivitas terhadap nilai dan harga. Lazada menjadi platform eCommerce pertama yang menawarkan Installment Payment Plan 0% tanpa biaya penanganan dengan tenor sampai dengan 6 bulan untuk pembelian di kanal LazMall.
Program ini memberikan fleksibilitas bagi konsumen untuk mendapatkan produk berkualitas tanpa beban biaya tambahan. Selain itu, program Lazada Membership kembali menjadi kekuatan utama dalam festival belanja 12.12 tahun ini. Dengan sistem yang memberikan semakin banyak manfaat berdasarkan tingkat keanggotaan, pelanggan dapat memperoleh manfaat finansial tambahan, mulai dari voucher ekstra hingga perlindungan asuransi kecelakaan bagi pelanggan.
Untuk menambah keseruan dan kesempatan menghemat lebih besar, konsumen dapat mengikuti aktivasi “Sikat Promo Lazada” melalui microsite khusus dengan mengetik Sikat Promo Lazada di browser. Dilaksanakan pada 11 Desember (12:00 WIB) hingga 14 Desember (17:00 WIB), aktivasi ini memberikan kesempatan mendapatkan voucher tambahan hingga Rp75.000 yang dapat digunakan selama periode festival belanja 12.12.







